6 Produk yang Mungkin Dirilis Apple di 25 Maret 2019 Besok

Buat kamu para pengguna produk Apple seperti iPhone dan Mac, pasti sudah tahu kalau proses perbaikan kedua produk Apple tersebut terbilang sulit. Bahkan Apple hanya mengizinkan perbaikan di Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Jika pengguna bersikeras ingin memperbaiki perangkat tersebut sendiri, maka ada ancaman garansi akan hilang. Tak cuma itu, beberapa fitur juga tak akan bisa bekerja. Misalnya saja perbaikan layar tak resmi akan membuat fitur Face ID dan TrueTone menjadi tak berfungsi.

Apple hari ini resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan para pengguna iPhone dan Mac untuk memperbaiki produk mereka secara mandiri tanpa perlu perbaikan ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Salah satunya adalah dengan menyediakan suku cadang asli Apple dan dijual bebas ke pasaran. Jadi meskipun pengguna boleh memperbaiki secara mandiri, namun komponen yang digunakan tetap harus resmi.

Hanya saja penjualan komponen asli ini baru akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Saat ini Apple baru merilis pengumuman saja. Kamu bisa baca selengkapnya di situs Apple Newsroom.

via Apple Newsroom

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.