iPhone adalah Produk Amerika, Bukan Produk Tiongkok

Apple adalah salah satu perusahaan yang tetap teguh pada prinsipnya, yakni meningkatkan keamanan data dan privasi pengguna.

Namun di balik keputusannya tersebut, Apple dianggap mempersulit banyak orang. Salah satunya adalah melarang sideload aplikasi.

Apalagi di tengah tekanan App Store yang dianggap terlalu dominan dan cenderung monopoli, perdebatan mengenai keberadaan fitur sideload app kembali memanas.

CEO Apple, Tim Cook hari ini memberikan komentar lain terkait masalah ini. Bahkan kali ini komentarnya cukup tegas dan eksplisit.

Menurutnya, Apple sangat fokus pada peningkatan keamanan dan privasi pengguna. Jika pengguna ingin sideload app, lebih baik pakai Android saja.

Dia menganggap ini cukup adil karena para pengguna punya pilihan, yakni memilih antara smartphone yang fokus pada keamanan tanpa sideload dan smartphone yang mengizinkan sideload app dengan mengompromikan keamanan.

Nah bagaimana nih menurutmu?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.