M1 Max Bisa Kalahkan AMD Radeon Pro W6900X Seharga $6000

MacBook Pro dengan chip M1 Max memang memiliki potensi yang luar biasa. Bagaimana tidak, M1 Max bisa langsung bersaing dengan CPU dan GPU kelas atas yang sudah mapan di pasaran.

Padahal MacBook selama ini dikenal sebagai laptop mahal dengan spesifikasi yang terbilang rendah. Sejak Apple merilis Apple silicon untuk Mac, sepertinya kini keadaannya mulai berubah.

Sama-sama dijual dengan harga mahal, MacBook Pro dengan M1 Max punya kemampuan yang lebih baik. Bahkan bisa bersaing dengan komputer gaming kelas atas.

Kamu bisa saksikan sendiri di sini, MacBook Pro dengan M1 Max 32-core GPU diadu dengan Lenovo X1 Extreme Gen 4 yang punya Intel Core i9 dan Nvidia GeForce RTX 3080.

Akun YouTube Tally Ho Tech melakukan pengujian sederhana. Dia membandingkan M1 Max dengan RTX 3080 dalam menjalankan benchmark Tomb Raider.

Hasilnya, M1 Max memiliki performa gaming yang lebih baik dan mampu menghasilkan rata-rata frame per second yang lebih tinggi.

Meskipun performa M1 Max lebih bagus namun Mac tetaplah bukan platform gaming terbaik saat ini. Selain dukungan game yang lebih sedikit, harga Mac juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan PC Windows.

Bagaimana menurutmu?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.