Cara Mengatasi Wifi No Hardware Installed di Mac dan Macbook

Apple resmi merilis MacBook Pro 14 inch dan 16 inch pada Oktober 2021 kemarin. Kedua model MacBook Pro tersebut dibekali dengan chip M1 Pro dan M1 Max, yang semakin jauh meninggalkan performa MacBook Pro 16 inch dengan prosesor Intel.

Meskipun begitu, ternyata ada satu komponen yang tidak lebih baik dari MacBook Pro sebelumnya yang masih menggunakan prosesor Intel. Bahkan performanya lebih buruk.

Komponen yang dimaksud adalah Wi-Fi. Menurut halaman Apple Support, performa Wi-Fi Macbook Pro 2021 memang sedikit lebih lambat dari Macbook Pro berbasis prosesor Intel.

Macbook Pro 2021 mempunyai maximum PHY data rate 1200Mbps. Sementara itu, Macbook Pro 2017-2019 dengan prosesor Intel mempunyai maximum PHY data rate 1300Mbps.

Ya, perbedaan memang terlihat di spesifikasi di atas kertas. Namun pada kenyatannya, perbedaan tersebut sebenarnya tidak terlalu terasa oleh kebanyakan pengguna.

via Apple Support

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.