Apple Bangga Dengan Headphone Jack di MacBook Pro Terbaru

Produk Apple memang terkenal sebagai produk yang sangat sulit untuk diperbaiki sendiri. Apple menganjurkan pengguna untuk membawanya ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider untuk proses perbaikan.

Apple resmi merilis MacBook Pro terbaru dengan desain baru. Nah apakah ada perbaikan desain yang membuat MacBook Pro menjadi lebih mudah diperbaiki oleh pengguna.

iFixit kini sudah selesai merilis hasil teardown mereka mengenai MacBook Pro terbaru. Menurut mereka, MacBook Pro terbaru ini jauh lebih mudah untuk diperbaiki.

Salah satu alasannya adalah Apple sudah tak lagi menggunakan lem untuk menempelkan komponen-komponen seperti baterai. Apple sekarang menggunakan adhesive pull tab. Hal ini menyebabkan komponen lebih mudah dilepas dengan kemungkinan rusak yang lebih kecil.

Hanya saja masih ada beberapa komponen yang masih sulit untuk diperbaiki. Contohnya adalah display. Hingga saat ini masih belum ada yang bisa mengganti display MacBook Pro tanpa kehilangan fitur TrueTone.

Touch ID juga masih menjadi salah satu komponen yang susah diperbaiki oleh pihak ketiga. Mau tak mau harus menggunakan jasa perbaikan dari Apple atau Apple Authorized Service Provider.

via Apple insider

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.