DaVinci Resolve 17.4 Bisa Edit Video 8K Hingga 5 Kali Lebih Cepat di MacBook Pro Baru

Buat kamu pengguna DaVinci Resolve di macOS, ada kabar gembira buat kamu. DaVinci Resolve kini merilis versi baru, yakni DaVinci Resolve 17.4 ke publik.

DaVinci Resolve 17.4 membawa dukungan macOS Monterey secara native serta dioptimalkan untuk MacBook Pro terbaru dengan chip M1 Pro dan M1 Max.

Hasilnya, DaVinci Resolve 17.4 bisa berjalan dengan jauh lebih baik. Bahkan dalam pengujian menggunakan MacBook Pro terbaru, DaVinci Resolve 17.4 bisa berjalan hingga 5 kali lebih cepat untuk mengedit video dengan resolusi 8K.

Salah satu alasannya adalah karena chip M1 Pro dan M1 Max mendukung hardware khusus untuk optimisasi video. Hardware khusus ini tidak ada di chip M1 standar yang dirilis pada tahun 2020 yang lalu.

Meskipun begitu, pengguna DaVinci Resolve di Mac lain juga sangat disarankan segera download update ini karena termasuk di dalamnya dukungan yang lebih baik untuk update macOS Monterey.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.