MacBook Pro Pakai Notch, Akankah Ditiru Laptop Lain di Masa Depan

Apple akan merilis fitur High Power Mode pada MacBook Pro dengan chip M1 Max. Hanya saja, fitur ini hanya hadir pada MacBook Pro 16 inch dengan chip M1 Max saja. 

Fitur ini tak ada pada MacBook Pro 14 inch meskipun dibekali dengan chip M1 Max paling mahal sekalipun. Lalu apa fungsi sebenarnya dari High Power Mode ini di Mac?

Seperti namanya, High Power Mode adalah lawan dari Low Power Mode yang sudah ada pada macOS Monterey. Fitur High Power Mode akan meningkatkan performa Mac namun mengonsumsi daya listrik lebih banyak.

Sudah jelas bahwa ini digunakan untuk pekerjaan yang butuh performa tinggi. Salah satunya adalah color grading 8K ProRes Video. Ini adalah salah satu pekerjaan yang sangat berat untuk komputer.

Jika benar High Power Mode membuat MacBook Pro bisa melakukan color grading 8K ProRes menjadi mulus, maka sudah bisa ketahuan seperti apa hebatnya MacBook Pro 16 inch ketika mengaktifkan High Power Mode.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.