Notch di MacBook Adalah Cara Cerdas Perbesar Area Konten

Buat kamu yang mengamati perkembangan MacBook Pro pada minggu lalu pasti tahu bahwa MacBook Pro terbaru dibekali dengan Notch yang sangat mirip dengan iPhone.

Hanya saja, Notch tersebut menutupi menu baru di MacBook Pro. Sementara itu, area di bagian bawah menu bar diklaim tetap punya rasio 16:10 sehingga ideal untuk konten.

Akhirnya Apple mengomentari masalah Notch ini. Menurut Apple, Notch adalah cara cerdas untuk bisa memperbesar area di layar untuk menampilkan konten. Tambahan ketinggian layar bisa digunakan untuk non-konten, misalnya menu bar.

Ketika pengguna mengaktifkan Full Screen, maka area Notch tidak akan mengenai konten. Jadi konten yang akan tampil akan berada pada rasio 16:10 secara penuh. 

Berbeda dengan MacBook Pro saat ini yang mana menyembunyikan menu bar ketika mengaktifkan Full Screen. Ketika pengguna mengarahkan kursor ke atas maka sebagian konten akan tertutup menu bar yang muncul.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.