Menyerah Dengan Material Design, Google Akan Beralih ke Native UIKit di iOS dan iPadOS

Buat kamu pengguna aplikasi Google di iOS dan iPadOS, pasti merasa bahwa tampilan aplikasi Google ini berbeda dengan aplikasi iOS pada umumnya. Baik itu tampilan maupun behavior, terasa bedanya dengan kebanyakan aplikasi iOS dan iPadOS.

Hal ini karena Google menggunakan framework mereka sendiri untuk membuat aplikasi iOS dan iPadOS, dan juga menggunakan Material Design yang berbeda dengan HIG dari Apple.

Kini Google resmi akan beralih ke native UIKit untuk membuat aplikasi iOS dan iPadOS mereka. Dengan demikian, pengalaman pengguna di iPhone, iPad dan juga iPod touch nantinya akan terasa berbeda.

Tampilan dan pengalaman pengguna aplikasi baru tersebut diharapkan sesuai dengan HIG Apple dan juga terasa seperti benar-benar menggunakan aplikasi yang disesuaikan dengan iOS dan iPadOS.

Tak seperti aplikasi yang sekarang, yang mana lebih mirip dengan aplikasi Android alih-alih aplikasi iOS. Dengan beralih ke UIKit secara native berarti kita bisa berharap adanya peningkatan performa.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.