Tips Tutorial Install, Kelebihan dan Kekurangan Hackintosh

Bukan hal yang aneh lagi jika saat ini kita melihat Apple hanya merilis macOS untuk komputer Mac buatannya saja. Apakah kamu pernah berpikir jika Apple merilis macOS ke pihak ketiga?

Ternyata dulu Apple pernah meminta Dell untuk menjual PC dengan Mac OS. Dulu Apple masih dipimpin oleh Steve Jobs.

Steve Jobs sadar bahwa penjualan PC akan membunuh Mac, oleh karena itu dia punya ide yang diklaim lebih baik. Dia ingin Dell membuat PC yang bisa dual boot Windows dan Mac secara langsung.

Alhasil, Dell akan membayar royalti penggunaan Mac OS tersebut dan pengguna akan mendapatkan Windows dan Mac OS dalam satu komputer.

Dell mengatakan bahwa meskipun itu ide bagus namun para pelanggan Dell lebih menggunakan Windows ketimbang Mac OS. Tak ada keuntungan membayar lisensi Mac OS ketika sedikit pelanggan yang menggunakannya.

Selain itu, tak ada jaminan bahwa Apple akan memberikan dukungan Mac OS di masa yang akan datang ketika mereka memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk pihak ketiga. Saat itulah Dell menganggap tawaran Steve Jobs kurang masuk akal.

Bagaimana menurutmu?

Via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.