Apple Akan Rilis Fitur High Power Mode Untuk Tingkatkan Performa Mac?

Banyak Fitur macOS Monterey Tak Support Mac dengan Prosesor Intel

Apple resmi memperkenalkan fitur Low Power Mode di iPad dan Mac di update iPadOS 15 dan juga macOS Monterey. Fitur ini sudah hadir lebih dulu di iPhone sejak iOS 9 dan berfungsi untuk menghemat baterai.

Selain beberapa fitur seperti Background App Refresh dimatikan, salah satu konsekuensi terbesar lainnya adalah performa perangkat juga akan ikut dikurangi dan menjadi lebih lambat.

Meskipun begitu, bisa jadi Apple masih belum selesai dengan fitur baru yang berhubungan dengan performa dan efisiensi energi. Kabarnya Apple masih akan merilis fitur untuk meningkatkan performa.

Fitur yang bisa jadi diberi nama High Power Mode ini akan meningkatkan performa Mac atau MacBook, namun konsekuensinya adalah membuat penggunaan energi menjadi meningkat. 

Informasi ini didapatkan dari update macOS Monterey Beta terbaru yang dirilis beberapa hari yang lalu. Informasi yang mirip dengan ini sebenarnya sudah ditemukan sejak macOS Catalina. Di Catalina dulu disebut dengan nama Pro Mode.

Informasi ini tentu saja menarik untuk pengguna MacBook mengingat perangkat seperti MacBook memang dirancang untuk hemat baterai sehingga performanya tak sebagus Mac desktop. Pengguna bisa mengaktifkan High Power Mode ketika MacBook dicharge.

via Apple Insider

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation