Polisi Dilarang Paksa Tersangka Unlock iPhone dengan Touch ID dan Face ID

Tiap komponen di produk Apple memang seakan terikat satu sama lainnya. Meskipun bisa dibongkar, namun tak sembarang orang bisa memasang atau tak sembarang komponen bisa terpasang.

Apple mengatakan bahwa komponen tidak resmi yang didapatkan dari tempat lain selain dari Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider bisa membuat fungsionalitas tertentu menghilang atau bahkan rusak.

Salah satunya adalah Face ID. Uniknya, ketika layar iPhone 13 diganti maka fitur Face ID tak akan bisa digunakan. Namun ketika dipasang kembali layar aslinya maka Face ID kembali bisa digunakan.

Tak cuma aksesoris tersebut ori atau tidak, bahkan ketika menggunakan aksesoris ori sekalipun juga belum tentu bisa dipakai. Komponen layar dan iPhone memang harus benar-benar cocok dan saling terdaftar satu sama lain.

Akan muncul infomrasi layar iPhone harus diganti di Apple Store, Apple Authorized Service Providers atau Independent Repair Providers untuk mendapatkan aksesoris original dan menjamin fitur Face ID bisa bekerja.

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.