Mobil Apple Car Akan Diproduksi Mulai Tahun 2024 Mendatang

Teknologi kunci mobil digital kini mulai dikembangkan oleh Apple sejak dirilisnya iOS 15. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci, membuka kunci, dan menyalakan kendaraan mereka menggunakan password yang disimpan di aplikasi Wallet iPhone.

Hingga saat ini, BMW masih satu-satunya produsen mobil yang mendukung teknologi kunci mobil digital Apple yang satu ini. Namun Apple tentu tak akan tinggal diam dan akan merilis dukungan untuk mobil lainnya. Tujuannya adalah agar bisa menjangkau lebih banyak merk mobil yang ada di seluruh dunia.

Kini Apple dilaporkan sedang melakukan ekspansi dukungan kunci mobil digital untuk mobil mewah pabrikan Hyundai, yakni Hyundai Genesis. Informasi ini diperoleh melalui file konfigurasi yang bocor ke Internet.

Di dalam file konfigurasi tersebut, ada partnerIdentifier dengan nama GENE dan juga partnerName dengan nama Genesis. Hal inilah yang menunjukkan bahwa Apple dan Genesis siap bekerja sama menghadirkan fitur ini.

Hanya saja, informasi mengenai dukungan kunci mobil digital di mobil Genesis ini masih belum dikonfirmasi oleh Hyundai maupun Apple. Kita tunggu saja kelanjutannya.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.