Melalui iOS 15, Apple memberikan peningkatan pada Siri di mana kini pengguna bisa memberikan perintah pada Siri meskipun iPhone dalam keadaan Offline atau tidak terhubung ke Internet.

Tentunya, menggunakan Siri tanpa adanya koneksi Internet memiliki keterbatasan. Kamu tidak bisa meminta Siri untuk melakukan pencarian informasi melalui web yang membutuhkan akses Internet, atau hal lainnya yang membutuhkan koneksi Internet.

Tetapi setidaknya, kamu masih bisa melakukan perintah-perintah sederhana untuk Siri tanpa perlu koneksi Internet sama sekali. Berikut setidaknya terdapat 10 perintah yang bisa kamu coba.

Mengaktifkan Dark Mode atau Sebaliknya

Kamu bisa menggunakan perintah “turn on dark mode” untuk mengaktifkan atau “turn off dark mode” untuk sebaliknya.

Membuat Timer

Kamu bisa membuat perhitungan waktu dengan mengucapkan perintah “Set a timer for 17 minutes” atau waktu durasi waktu yang kamu inginkan.

Membuat Alarm

Kamu bisa menggunakan perintah “set an alarm” lalu ikuti instruksi selanjutnya dari Siri untuk menentukan waktu dan hari.

Membaca Pesan Baru

Kamu bisa menggunakan perintah “read my new messages” lalu Siri akan membuka SMS terbaru yang belum kamu baca.

Menjalankan Aplikasi

Kamu bisa menggunakan perintah “open settings” atau “launch Photos”

Mengatur Playback Musik

Kamu bisa menggunakan perintah “set volume to 70”, “play previous song”, atau “play next music”.

Mengaktifkan Bluetooth atau Sebaliknya

Kamu bisa menggunakan perintah “turn on bluetooth” untuk mengaktifkan bluetooth atau “turn off bluetooth” untuk sebaliknya.

Mengaktifkan WiFi atau Sebaliknya

Kamu bisa menggunakan perintah “turn on WiFi” untuk mengaktifkan bluetooth atau “turn off WiFi” untuk sebaliknya.

Mengaktifkan Mode Pesawat atau Sebaliknya

Kamu bisa menggunakan perintah “turn on flight mode” untuk mengaktifkan bluetooth atau “turn off flight mode” untuk sebaliknya.

Mengubah Kecerahan Layar

Kamu bisa menggunakan perintah “increase the brightness” atau “decrease the brightness”. Kamu juga bisa membuatnya lebih spesifik dengan perintah “increase the brightness to 100” atau “decrease the brightness to 17”.

iPhone yang Mendukung Offline Siri

Perlu diketahui bahwa tidak semua model iPhone yang mendapatkan iOS 15 bisa menggunakan Siri secara offline. Apple membatasi hanya iPhone dengan chip A12 Bionic atau diatasnya yang bisa menggunakan fitur ini. Jadi hanya keluaran 2018 saja yang bisa menggunakan fitur ini.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.