Chip Apple A15 Bionic di iPad Mini 2021 Lebih Lambat dari A15 di iPhone 13

Apple resmi memperkenalkan iPhone 13 dan iPad mini di acara September 2021 kemarin. Kedua perangkat baru dari Apple tersebut sama-sama dilengkapi dengan chip Apple A15 Bionic.

Meskipun sama, namun ternyata A15 Bionic di iPad mini sedikit lebih lambat dari A15 Bionic yang ada di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Perbedannya hanya di kecepatan atau clock speednya saja.

Menurut data dari Geekbench, A15 di iPad mini punya clock speed 2.9GHz. Sementara itu, chip A15 di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro memiliki clock speed 3.2GHz.

Angka tersebut sebenarnya terbilang cukup kecil, dan hanya menghasilkan perbedaan skor benchmark sekitar 2% hingga 8% saja, alias menurun tidak lebih dari 10%. Sulit dirasakan oleh pengguna.

Untungnya jika dibandingkan dengan iPad mini generasi sebelumnya yang masih menggunakan chip A12, maka peningkatan performa di iPad mini 6 ini mendapai 40%.

Masih belum jelas apa alasan Apple melakukan hal tersebut. Jika alasannya adalah untuk mengurangi penggunaan energi maka hal itu kurang masuk akal mengingat iPad mini punya kapasitas baterai yang lebih besar dari iPhone 13.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.