Xiaomi Diprediksi Kalahkan Apple di 2021 Mendatang

Pertarungan Apple dan Epic Games di pengadilan akan segera berakhir. Pengadilan federal Amerika Serikat untuk California membacakan putusannya terkait tuntutan Epic Games kepada Apple.

Keputusan pengadilan menyebutkan bahwa Epic Games harus membayar 3,6 juta US Dollar kepada Apple atas tindakannya memberlakukan pembayaran pihak ketiga di luar aplikasi.

Sekilas hal ini membuat Apple menang. Namun ternyata Apple harus menanggung konsekuensi yang mungkin saja akan membuat monopoli mereka berakhir untuk selamanya.

Pengadilan federal California memutuskan bahwa pemerintah negara bagian diminta untuk membuat peraturan agar App Store tak menjalankan model bisnis yang bersifat monopoli. 

Pengadilan juga memutuskan bahwa developer nantinya akan diperbolehkan memasukan mekanisme pembayaran mandiri di aplikasi mereka. Ini adalah kemenangan besar untuk user dan developer, tapi kekalahan besar untuk Apple.

Apple dan Epic Games bisa dibilang sama-sama rugi. Tak ada yang benar-benar diuntungkan dalam persidangan ini. Namun justru para pengguna dan pengembang aplikasi yang secara tidak langsung mendapatkan kemenangan ini karena monopoli Apple akan segera berakhir.

Kira-kira nanti seperti apa ya App Store dengan pembayaran secara langsung ke pihak ketiga?

via The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.