Jumlah Malware di Mac Kini Lebih Banyak dari Windows?

Apple Bug Bounty Program adalah program yang dibuat oleh Apple untuk memberikan hadiah kepada siapa saja yang mau melaporkan dan memberikan informasi mengenai bug atau celah keamanan yang mereka temukan.

Para peneliti keamanan adalah salah satu pihak yang paling antusias dengan program ini. Tak cuma program bug bounty dari Apple saja, tetapi dari banyak perusahaan teknologi di seluruh dunia.

Namun sayang, program dari Apple ini dianggap yang paling buruk oleh banyak peneliti keamanan. Mereka menganggap bahwa Apple masih setengah hati dalam program ini.

Apple dianggap sering telat dalam pembayaran atau pemberian hadiah, nominalnya kecil, dan ketika bug sudah dilaporkan proses perbaikannya terbilang lambat.

Beberapa perusahaan besar dunia seperti Microsoft, Google dan Facebook dianggap lebih baik dalam hal ini. Ini membuat peneliti keamanan kurang antusias dengan program dari Apple.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.