Ada Kabel Lightning yang Bisa Meretas Data dari Jarak Jauh

Lightning adalah teknologi proprietary Apple yang digunakan di berbagai produk Apple. Meskipun begitu, Apple memberikan lisensi produksi aksesoris Lightning ke perusahaan pihak ketiga.

Hanya saja tak semua kabel Lightning dari pihak ketiga aman. Terbukti kabel Lightning bisa digunakan sebagai salah satu sarana untuk mencuri data pengguna produk Apple.

Aksesoris lightning yang dipasangi chip khusus ternyata digunakan untuk mencuri data pribadi pengguna seperti username dan password akun tertentu. Kabel ini dibuat sebagai bagian dari serangkaian alat pengujian oleh peneliti keamanan.

Semua catatan yang diketikkan di keyboard bisa dikirim ke server milik peretas dan para peretas tersebut bisa membaca semuanya. Untungnya chip ini dibuat untuk keperluan penelitian saja.

Meskipun begitu tetap saja hal ini membuktikan bahwa aksesoris Lightning tak ada yang benar-benar aman dari upaya peretasan.

via Slashgear

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.