Rumor Fitur Baru iOS 11: FaceTime Group Call

Apple dikabarkan akan merilis iPhone baru dengan fitur baru yang belum pernah bisa dilakukan oleh iPhone generasi sebelumnya. Fitur baru ini berhubungan dengan fitur panggilan darurat.

Kabarnya iPhone terbaru di masa depan akan mendukung teknologi panggilan darurat via satelit. Dengan demikian, akan ada lebih banyak opsi untuk melakukan panggilan darurat.

Sebelumnya sudah beredar rumor yang mengatakan bahwa iPhone 13 akan punya fitur untuk mendukung panggilan dan bertukar pesan via satelit yang menggunakan satelit LEO (Low Earth Technology).

Namun rumor kali ini secara khusus mengungkapkan fitur panggilan darurat. Hal tersebut akan berguna ketika berada di tempat yang sinyal selulernya sangat terbatas.

Selain panggilan darurat via satelit, iPhone terbaru tersebut kabarnya juga akan mendukung fitur kirim pesan darurat via satelit. Prinsip kerjanya mirip dengan fitur panggilan darurat via satelit.

Bagaimana dengan keamanan datanya? Apakah privasi pengguna aman? Apple bahkan dikabarkan ingin melakukan hal yang lebih ambisius yang sepertinya tak akan pernah terpikirkan sebelumnya. Apple dikabarkan akan meluncurkan satelit mereka sendiri.

Kira-kira nanti seperti apa ya fitur panggilan darurat dan pesan darurat via satelit ini?

via Bloomberg

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.