Di tengah pandemi seperti ini, penjualan gadget seperti smartphone, tablet dan laptop memang meningkat. Tentunya untuk menunjang kebutuhan belajar dan bekerja dari jarak jauh.

Banyak kalangan memprediksi bahwa dengan peningkatan permintaan dan juga penurunan daya beli konsumen, penjualan produk dengan harga mahal akan mengalami penurunan besar.

Meskipun tak sepenuhnya benar, namun setidaknya tak berlaku untuk produk iPhone. Ya, smartphone dari Apple ini nyatanya mampu meraih pertumbuhan lebih tinggi dari smartphone Android yang rata-rata dijual dengan harga lebih murah.

Bahkan pertumbuhan iPhone di 2021 ini mencapai 2 kali lipat penjualan smartphone Android. Informasi ini didapatkan dari laporan yang dirilis oleh IDC.

iPhone berpotensi meraih pertumbuhan penjualan tahunan sebesar 13,8%. Sedangkan Android sendiri diproyeksikan hanya mampu meraih pertumbuhan penjualan sebesar 6,2% saja.

Salah satu faktor peningkatan penjualan iPhone adalah keputusan tepat Apple untuk mulai menyematkan teknologi 5G di iPhone 12 yang membuatnya cukup laris manis di negara yang sudah menggunakan teknologi 5G.

via iMore

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.