Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Apple baru saja resmi mengumumkan adanya kebijakan baru yang mengubah beberapa kebijakan lama untuk App Store. Perubahan kebijakan App Store yang baru ini adalah tanggapan atas gugatan perwakilan kelompok pengembang di AS terhadap kebijakan lawas App Store.

Salah satu yang paling menonjol adalah kini pengembang diizinkan untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna tentang solusi pembayaran alternatif di luar aplikasi.

Hal ini tentu saja menarik. Yang lebih menarik adalah mengetahui fakta bahwa perubahan kebijakan ini berlaku di seluruh negara, bukan hanya di App Store regional Amerika Serikat saja.

Pengembang aplikasi bisa menggunakan komunikasi seperti email untuk berbagi tentang metode pembayaran di luar aplikasi. Dengan demikian, pengembang diizinkan untuk mengirim email kepada pengguna tentang sistem berlangganan di layanan mereka.

Misalnya saja, Netflix bisa berkomunikasi dengan pengguna via email untuk berbagi informasi mengenai penawaran paket berlangganan dengan pembayaran di luar App Store.

Tentu saja Apple masih belum akan mengizinkan metode pembayaran pihak ketiga untuk diterapkan di App Store. Meskipun begitu perubahan kebijakan ini patut untuk dinantikan realisasinya.

via CNBC

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.