Dummy iPhone 13 Bocor, Seperti Apa Sih Penampilannya

Menghilangkan sesuatu adalah salah satu kesukaan Apple. Mulai dari menghilangkan headphone jack, tombol Home di iPhone dan iPad, menghilangkan beragam port penting di MacBook, hingga menghilangkan kepala charger di paket penjualan iPhone.

Kini Apple dikabarkan akan segera menghilangkan sesuatu lagi. Apakah itu? Sesuatu yang dihilangkan tersebut akan diterapkan di iPhone 13 yang akan dirilis akhir tahun 2021 ini.

Apple berencana menghilangkan tombol samping atau Side Button di iPhone 13. Side Button sendiri adalah tombol yang berfungsi sebagai tombol power dan tombol wake + sleep.

Solusinya Apple akan mengembangkan mekanisme baru yang kabarnya tak kasat mata. Tombol samping tersebut akan dibuat menjadi sensor yang ada di dalam perangkat.

Namun implementasinya masih belum jelas seperti apa. Lagi pula, berbagai bocoran yang sudah ada saat ini masih menampilkan tombol samping. Jadi kemungkinan tombol samping dihilangkan di iPhone 13 sangat kecil. Mungkin di iPhone 14 pada tahun depan.

via CNET

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.