Fitur iCloud Private Relay tampaknya akan bernasib sama dengan Shareplay pada saat peluncuran iOS 15 ke publik. Fitur ini akan tetap ada, tetapi hadir dengan status beta.

Hal ini dilansir dari release note yang Apple berikan pada iOS 15 beta 7, mengungkapkan bahwa iCloud Private Relay akan dirilis sebagai beta dan tidak aktif secara default. Tetapi untuk pelanggan iCloud+, bisa memiliki opsi untuk mengaktifkannya.

iCloud Private Relay will be released as a public beta to gather additional feedback and improve website compatibility. (82150385)

Dari release note yang ada, tampaknya fitur ini masih memiliki masalah yang membuatnya tidak bekerja dengan baik pada website, sehingga Apple membutuhkan lebih banyak web developer untuk memperbaiki implementasi iCloud Private Relay.

iCloud Private Relay sendiri merupakan fitur privasi baru yang tersedia pada iOS 15, iPadOS 15, dan macOS Monterey. Lebih lanjut mengenai cara menggunakannya bisa kamu baca pada artikel berikut.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.