Apple dikabarkan tengah menguji teknologi Touch ID di bawah layar. Hal ini berdasarkan pernyataan dari informan ternama sekaligus jurnalis dari Bloomberg, Mark Gurman.

Gurman mengatakan bahwa Apple memang berencana membawa kembali teknologi Touch ID di bawah layar pada perangkat high-end iPhone. Namun, Gurman meragukan hal tersebut akan terjadi.

Lebih lanjut Gurman mengatakan bahwa Touch ID mungkin tidak akan hadir pada seri flagship dari iPhone, sebaliknya Apple akan tetap melanjukan pengembangan teknologi Face ID.

“While Apple had tested in-screen Touch ID for the next flagship iPhones, it won’t make the cut this year. I believe Apple is all-in on Face ID for its higher-end iPhones and its long-term goal is to implement Face ID in the display itself.”

Gurman menyakini bahwa opsi autentikasi pada iPhone kedepannya akan terbagi dalam dua opsi:

  1. Face ID pada iPhone entry level, contohnya iPhone SE.
  2. Face ID di bawah layar pada iPhone flagship, contohnya iPhone 14 (mungkin).

iPhone 13 yang dirilis bulan depan sendiri kabarnya memang tidak akan membawa teknologi Touch ID di bawah layar.

Sejak pandemi COVID mulai menyerang, banyak pengguna iPhone yang menginginkan kembalinya Touch ID, dikarenakan kewajiban untuk menggunakan masker membuat Face ID menjadi tidak efektif. Ketika iPhone 12 dirilis — dan tidak membawa opsi Touch ID — banyak pengguna yang kecewa dan berharap Touch ID akan datang di iPhone 13. Namun sekarang tampaknya pengguna harus berhenti berharap.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.