Melalui update iOS 15 Beta ke-6 yang dirilis beberapa hari yang lalu, Apple memberikan perubahan lagi terhadap tampilan browser Safari. Kali ini, terdapat perubahan yang dikembalian ke awal sebelum Apple merilis iOS 15.

Jadi berdasarkan release note yang diberikan Apple, kini pengguna diberikan opsi untuk menentukan posisi address bar — dibawah atau diatas seperti sebelumnya. Pada awal perilisan iOS 15, address bar terletak pada bagian bawah, hal tersebut membuat sebagian pengguna tidak begitu menyukainya.

The bottom tab bar has been redesigned to appear below page content. An option to show the address bar at the top is also available. (81118141)

Pengaturan address bar ini bisa ditemukan melalui Settings > Safari.

Tidak jelas apakah perubahan ini fix, atau memang Apple memang menjawab keluhan pengguna terhadap design baru address bar pada versi sebelumnya. Namun tentu perubahan bisa kembali terjadi kedepannya, bergantung dari feedback yang diberikan pengguna yang terdaftar pada program Apple Beta.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.