iPhone 12 Pro Lebih Cepat dari Samsung Galaxy Note20 Ultra

Apple merilis iPhone 12 dengan chip Apple A14 dan diklaim sebagai chip dengan fabrikasi 5nm pertama yang benar-benar dirilis untuk pasar smartphone. Sudah tentu chip ini punya banyak kelebihan.

Karena menggunakan fabrikasi yang lebih kecil, secara teori chip tersebut akan lebih cepat dan lebih efisien dalam penggunaan energi jika dibandingkan dengan chip A13 yang masih menggunakan fabrikasi 7nm.

Bagaimana dengan chip A15 untuk iPhone 13 di tahun 2021 ini? Usut punya usut, iPhone 13 dikabarkan akan menggunakan chip dengan fabrikasi 5nm+. Apa bedanya?

Secara umum, chip 5nm+ akan lebih cepat dan lebih efisien dari 5nm. Hanya saja, perbedaannya tak terlalu signifikan jika dibandingkan antara 5nm dengan 7nm, atau 5nm dengan 4nm.

Apple baru dikabarkan akan menggunakan chip yang lebih kecil dari 5nm, yakni 4nm atau 3nm pada tahun 2022 mendatang. Kita masih harus menunggu sekitar 1 tahun lagi.

via wccftech

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.