9 Software Eksklusif Mac yang Tidak Ada di Windows

Buat kamu pengguna Mac dan MacBook yang sudah update ke macOS Big Sur, pasti merasakan perubahan tampilan yang cukup drastis. Banyak yang suka, namun beberapa merasa sedikit kecewa dengan perubahan ikon di beberapa aplikasi bawaan.

Khususnya aplikasi Pages, Numbers dan Keynote yang merupakan paket aplikasi iWork. Bagaimana tidak, kini ikon yang digunakan bisa dibilang malah mengalami kemunduran.

Gambar utama dari ikon ini sebenarnya tak banyak berubah. Hanya saja kini diletakan pada background putih dengan aksen garis atau kotak. Jelas saja tampilan ini dianggap lebih jelek dari sebelumnya. Bahkan ikon versi iOS lebih bagus.

Kini Apple mengembalikan tampilan iWork menjadi warna-warni. Alih-alih mirip versi macOS Catalina, tetapi kini diubah menjadi mirip dengan versi iOS yang ada saat ini.

Selain mengembalikan signature color jingga di Pages, hijau di Numbers dan biru di Keynote, miripnya ikon di macOS dan iOS dianggap bisa meningkatkan konsistensi antar perangkat.

Update iWork di Mac Kini Kembalikan Ikon Warna-Warni

Hanya saja versi iWork dengan ikon baru ini baru tersedia di macOS Monterey Beta. Masih belum jelas apakah akan dirilis di macOS Big Sur juga atau tidak. Kita tunggu saja.

Bagaimana menurutmu mengenai tampilan baru sekarang? Lebih bagus atau malah lebih jelek?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.