Apple M1 Sangat Hemat Energi Tapi Bisa Secepat Mac Pro

Apple memang sudah mengatakan bahwa proses transisi dari prosesor Intel ke Apple silicon berbasis ARM akan membutuhkan waktu setidaknya 2 tahun ke depan. 

Jika Apple silicon pertama dirilis pada tahun 2020 kemarin, maka proses transisi ini diharapkan akan selesai pada 2022 mendatang. Apa yang akan berubah setelah proses transisi ini?

Apple diprediksi tak akan lagi merilis Mac baru dengan prosesor Intel. Meskipun begitu pengguna Mac dengan prosesor Intel tak perlu khawatir karena masih tetap mendapatkan update macOS terbaru.

Kira-kira Mac apa yang akan menjadi penutup proses transisi ini? Dilansir dari Apple Insider, Mac Pro kemungkinan menjadi penutup proses transisi ke Apple silicon ini.

Sangat wajar jika Mac Pro menjadi perangkat terakhir yang akan mendapatkan update ke Apple silicon. Selain karena harganya yang mahal, pengguna Mac Pro juga adalah para pengguna profesional yang butuh performa tinggi dan sistem yang stabil.

Mac dengan Apple silicon memang masih dalam perkembangan. Meskipun Apple sudah mengembangkan Rosetta 2, tetapi tetap saja masih ada beberapa software pihak ketiga belum dioptimalkan untuk Apple silicon.

Performa Apple silicon memang tinggi, namun saat ini masih ada batasan berupa 4-core performa tinggi dan 4-core performa tinggi. Belum ada Apple silicon yang mampu mendukung hingga 28-core Intel Xeon.

via Apple Insider

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.