Home iPhone Mengoptimalkan Penyimpanan Musik di iOS 10

Mengoptimalkan Penyimpanan Musik di iOS 10

Mengoptimalkan Penyimpanan Musik di iOS 10

Apple Music memungkinkan kamu untuk berlangganan dan mengunduh musik sesuai dengan selera kamu. Jutaan koleksi musik yang terintegrasi dengan iTunes tentu saja membuat kamu akan selalu mendapatkan musik terbaru berkualitas tinggi. Masalahnya, download musik membutuhkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar karena kualitas musik itu sendiri.

Namun tentu saja, kamu masih bisa mengoptimalkan penyimpanan di iOS 10 kok. Dengan melakukan beberapa tips berikut ini, menyimpan musik dalam jumlah besar tidak akan ada masalah.

Di iOS 10, ada fitur baru yang disebut dengan “Optimized Storage”. Fitur ini mirip dengan pengoptimalan storage di iCloud Photo Library. Misal jika kamu sudha kehabisan penyimpanan, maka file tersebut akan tersedia secara on-demand. Artinya, file masih ada dalam daftar namun ketika kamu tap/pilih akan mengunduh file dulu sebelum bisa dibuka.

Mengoptimalkan Penyimpanan Musik di iOS 10

Untuk menyalakannya, masuk ke menu Setting – Music – Optimized Storage. Nyalakan opsinya. Pilih penyimpanan yang kamu mau untuk otomatis menghapus musik yang ada di memori internal kamu. Jika kamu kehabisan kapasitas penyimpanan, maka musik akan dihapus secara otomatis.

Mengoptimalkan Penyimpanan Musik di iOS 10

Untuk mengaksesnya, cukup tap saja musik yang kamu mau dan biarkan pengunduhan dilakukan. Mudah kan?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong