DisplayPort 2.0 Mendukung Dua Layar Monitor 8K atau Satu Layar 16K

Rumor mengenai penerus Apple Thunderbolt Display memang sudah muncul sejak beberapa waktu yang lalu. Namun rumor tersebut sekarang seakan sudah tak terdengar lagi.

Kini muncul rumor baru mengenai produk display berupa monitor eksternal dari Apple. Bahkan rumor kali ini lebih baik dari sebelumnya dalam hal teknologi display eksternalnya.

Bukan cuma berupa monitor eksternal, namun penerus Thunderbolt Display tersebut kabarnya akan dilengkapi juga dengan chip Apple A13. Chip yang sama dengan yang ada di iPhone 11 saat ini.

Salah satu tujuannya adalah ketika Mac atau MacBook disambungkan ke layar monitor tersebut, maka chip tersebut akan bekerja layaknya CPU/GPU eksternal dan mengurangi beban kartu grafis internal dalam menampilkan gambar di layar monitor.

Hal ini tentu saja sangat masuk akal mengingat layar monitor Apple tersebut diprediksi akan punya kualitas yang sangat bagus serta resolusi yang tinggi. Mengalihkan sebagian besar proses pengolahan grafis ke kartu grafis eksternal bisa mengurangi beban kartu grafis internal secara signifikan.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.