Apple Akan Rilis iPhone Dengan Face ID dan Touch ID di Bawah Layar

Fitur pemindai sidik jadi di bawah layar memang bukan hal baru lagi. Ya, fitur ini sudah cukup umum digunakan oleh berbagai produsen smartphone Android saat ini.

Namun Apple masih belum mengimplementasikannya. Apple seperti tertinggal dalam hal implementasi Touch ID dalam layar. Padahal Apple adalah pioneer dalam hal otentikasi biometrik sidik jari di sebuah smartphone.

Saat ini otentikasi biometrik Touch ID hanya tersedia di Tombol Home di iPhone dan iPad, serta di tombol Power di iPad Air terbaru. Apple sepertinya masih belum tertarik menyematkan Touch ID di bawah layar iPhone.

Namun bukan berarti Apple tidak akan melakukannya. Apple sudah berkali-kali dirumorkan akan segera merilis iPhone dengan Touch ID di bawah layar. Kini rumor tersebut kembali mencuat.

Menurut Ming-Chi Kuo, Apple diprediksi akan merilis iPhone dengan Touch ID di bawah layar pada tahun 2022 mendatang. Di tahun 2021 ini, produk tersebut belum akan hadir di pasaran.

Hanya saja, menurut Kuo model iPhone yang akan mendapatkan Touch ID di bawah layar adalah versi paling mahal. Di seri murah, Apple tidak akan menyematkan Touch ID di bawah layar.

Kira-kira nanti bakal seperti apa ya iPhone dengan Touch ID di bawah layar?

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.