Telegram untuk iOS mendapat banyak perubahan seperti kemampuan untuk melakukan group call dan berbagi layar saat menelepon. Update kali ini cukup memberikan banyak fitur, hingga Telegram membuat pengumuman dalam dua postingan.

Berdasarkan pengumuman pertama, update kali ini berfokus pada fitur group call dan screen sharing yang bisa memudahkan orang untuk berkolaborasi saat jarak jauh.

Today’s update lets you turn on your camera or share your screen during Voice Chats in groups – on all devices, including tablets and desktops. This brings voice chats to a whole new level, ready for online classes, business meetings and family gatherings.

Telegram juga kini mendukung fitur peredam noise untuk menghasilkan audio yang jelas tanpa adanya gangguan. Selain itu Telegram juga memberikan dukungan untuk pengguna tablet dan desktop.

Pada pengumuman kedua, terdapat fitur baru yaitu animasi background yang akan berubah setiap kali mengirim pesan. Pengguna juga bisa membuat dan berbagi animasi ke kontak yang ada.

In case the default options are not enough, it’s super-easy to create your own animated backgrounds. Choose three or four colors to unlock the animation, then add an optional pattern for extra style.

Selain itu, juga terdapat opsi untuk mengubah icon Telegram. Terdapat empat opsi yang bisa pengguna pilih: Default, Aqua, Sunset, dan Mono Black.

Dengan memberikan banyak update ini, jelas Telegram ini meningkatkan peminat untuk berpindah dari platform lain seperti WhatsApp atau Signal.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.