Apple baru saja merilis iklan pencarian di China, itu artinya pengguna bisa mengiklankan aplikasi mereka di negara tersebut.

Sebagaimana yang dilaporkan dari AppInChina:

On June 22nd 2021 Apple announced the long-awaited launch of Search Ads on the Apple App Store in Mainland China. This page will provide you with a summary of the options, restrictions and solutions that are available in order to use Search Ads in China.

If you are using an international (i.e. non-Chinese) Search Ads account then you will now be able to select ‘China mainland’ in the ‘Choose one or more countries or regions’ section

Meskipun Apple diizinkan untuk menampilkan iklan, China tampaknya masih memberikan batasan terhadap iklan ini. Dimana iklan ini hanya untuk hasil pencarian di App Store.

Selain itu pengembang aplikasi harus memberikan dokumen yang dibutuhkan jika ingin beriklan di China, dan harus berdasarkan persetujuan pengguna. Jadi pengguna nantinya akan mendapati layar ‘Request Approval’ untuk mengizinkan iklan atau tidak.

Satu hal yang cukup menarik, pembayaran dari iklan pencarian ini tidak menerima dalam satuan Yuan, tetapi bisa menggunakan mata uang lain seperti Dollars, Euros, dan Yen.

Apple sendiri memang telah merilis iklan pencarian sejak awal tahun ini. Iklan ini akan ditampilkan pada tab search di App Store, gunanya supaya memudahkan developer dalam mempromosikan aplikasi, dengan membuat iklan yang relavan sesuai kebutuhan pengguna.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.