Setelah lebih dari setahun semenjak Instagram memperkenalkan fitur Reels pada November 2019, akhirnya pengguna Instagram di Indonesia bisa coba fitur ini.

Reels sendiri merupakan fitur perekam video pendek yang mirip dengan TikTok atau Shorts dari YouTube.

Pengguna bisa akses Reels dengan cara membuka Explorer terlebih dahulu. Ketika Reels terbuka, pengguna akan mendapati tampilan mirip dengan FYP (for your page) yang ada pada aplikasi TikTok.

Pengguna bisa swipe ke atas untuk melihat konten Reels selanjutnya, atau swipe ke bawah untuk sebaliknya. Selain itu konten Reels yang ada juga bisa dikomentar, diberikan like, atau dibagikan.

Jika ingin membuat video Reels, pengguna cukup tap icon kamera pada pojok kanan atas, lalu mulai merekam atau mengambil dari galeri.

Sama halnya dengan Instagram Stories, konten yang dibuat melalui Reels hanya akan bertahan selama 24 jam. Namun pengguna tetap bisa menyimpan konten Reels dengan membuat sorotan (Highlights).

Fitur Reels ini sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Instagram di Indonesia, baik untuk iOS atau Android. Pastikan sudah mendapat versi terbaru dari aplikasi Instagram.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.