iMac M1 Dibekali Magic Mouse, Trackpad, dan Keyboard Touch ID Warna-Warni

Apple merilis iMac M1 dengan desain baru dan juga chip Apple silicon menggantikan prosesor Intel. Tentu saja iMac ini memiliki desain mesin yang berbeda pula.

iFixit adalah salah satu pihak yang sering merilis tutorial perbaikan dan membongkar produk Apple. Mereka akhirnya membuat konten iMac 24 inch Teardown.

Hal pertama yang menarik untuk disimak adalah iMac M1 menggunakan bodi kaca secara keseluruhan dan membuatnya sebagai panel kaca utuh di bagian depan. Hal ini diklaim bisa mempermudah proses bongkar.

iMac M1 juga dikabarkan masih menggunakan perekat atau adhesive seperti iMac generasi sebelumnya, sehingga masih dianggap cukup mudah dilepas. Setelah membuka panel layar, iFixit menunjukkan detail mesin dari iMac M1.

Meskipun begitu ada beberapa kabar buruk. Ternyata iMac M1 dengan model paling murah yang dibanderol dengan harga $1299 hanya dibekali dengan satu buah kipas pendingin alih-alih menggunakan dua kipas seperti yang ditampilkan di iklan iMac.

Lebih buruk lagi, iMac M1 paling murah tidak dilengkapi dengan heat pipe dedicated. Hanya dilengkapi dengan satu buah heat sink. Tentu saja kualitas pendingannya tidak akan sebagus iMac M1 dengan harga $1499 ke atas.

Meskipun belum banyak yang melakukan tes, namun potensi iMac M1 paling murah memiliki performa yang lebih rendah dari iMac M1 model menengah ke atas tetap ada. Sama seperti MacBook Air M1 yang punya performa sedikit lebih rendah dari MacBook Pro meski menggunakan chip yang sama.

Selain chip dan sistem pendingannya, ada juga sedikit kekecewaan pada speaker iMac M1. Ya, Apple mengklaim bahwa kualitas speaker di iMac M1 akan lebih baik dari sebelumnya. Namun kenyataannya, meskipun tetap punya kualitas yang bagus namun kualitasnya tidak lebih baik dari iMac 27 inch maupun iMac Pro.

via iFixit

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.