Prosesor Apple A14 Akan Punya Clock Speed 3.1GHz?

iPhone 13 memang baru akan dirilis di akhir tahun 2021 nanti, namun rumor mengenai iPhone 13 sudah mulai muncul di beberapa media. Salah satunya adalah rumor mengenai chip Apple A15.

TSMC selaku rekanan Apple dalam memproduksi chip Apple A15 dikabarkan sudah siap memulai produksi chip A15 Bionic untuk iPhone 13. iPhone 13 diprediksi akan selesai diproduksi paling cepat pada akhir paruh kedua 2021.

Chip A15 Bionic akan menggunakan proses fabrikasi yang sama dari chip A14 Bionic yang menggunakan fabrikasi 5nm. Namun ada yang bilang jika chip ini akan menggunakan fabrikasi yang lebih kecil.

Dengan proses fabrikasi yang lebih kecil, sebuah chip akan mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya jika dibandingkan dengan chip sebelumnya yang dibekali dengan fabrikasi yang lebih besar.

iPhone 13 kemungkinan akan menggunakan layar LTPO yang memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu, layar LTPO juga memungkinkan iPhone 13 Series untuk memiliki tampilan always-on display.

via GSMArena

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.