iPad Pro Baru Pakai M1 Support 5G, Mini-LED Display, dan Thunderbolt

Apple merilis iPad Pro baru dengan teknologi mini-LED baru. Apple memberi nama layar ini dengan nama Retina XDR Display. Harapannya adalah kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih bagus dari sebelumnya.

Selain itu, efek blooming adalah salah satu masalah yang diharapkan semakin berkurang dengan dirilisnya teknologi mini-LED di Retina XDR Display ini. Apakah efek blooming sudah berkurang, atau bahkan menghilang?

Ternyata efek blooming masih ada, dan masih di taraf yang cukup jelas terlihat. Meskipun memang benar efek blooming berkurang, namun pengurangan tersebut tidak terlalu signifikan.

Efek blooming seperti ini sangat umum terjadi pada layar LED. Hal ini karena adanya local dimming system yang membuat gambar dengan kecerahan tinggi akan menciptakan efek blooming. Ini berarti layar iPad Pro gagal melaksanakan misi utamanya mengurangi efek blooming secara signifikan.

Efek seperti ini tidak ada di layar OLED. Apple tentu saja akan hal ini, namun tetap memutuskan untuk merilis iPad Pro dengan layar mini-LED bukannya OLED seperti pada iPhone terbaru.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.