Home Mac Mendeley, Aplikasi Wajib Bagi Kamu Para Mahasiswa

Mendeley, Aplikasi Wajib Bagi Kamu Para Mahasiswa

Mendeley, Aplikasi Wajib Bagi Kamu Para Mahasiswa

Masih mahasiswa? Kapan lulusnya? *eh. Bukan itu kok maksud saya hehehe. Maksud saya adalah, sebagai seorang mahasiswa apakah kamu pernah menggunakan Mendeley? Atau mungkin pernah mendengar aplikasi Mendeley? Belum pernah? Ini adalah saat yang tepa bagi kamu untuk membaca artikel ini 😀

Mendeley ini merupakan salah satu aplikasi wajib buat para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi. Seberapa penting sih? Ya pokoknya penting :D. Ngomong-ngomong, Mendeley itu aplikasi apa ya?

Mendeley adalah aplikasi yang membantu kamu dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak akan lagi kesulitan dalam membuat sitase. Kamu masih pakai cara manual dalam penyisipan sitase dan pembuatan daftar pustaka. Tobat deh, mending pakai Mendeley sekarang juga.

Mendeley, Aplikasi Wajib Bagi Kamu Para Mahasiswa

Aplikasi ini akan bekerja sebagai sebuah Add-In dalam aplikasi Microsoft Word 2016 for Mac. Untuk Windows juga bisa kok, meskipun fungsinya sama persis, namun letak tombol atau perintahnya agak berbeda.

Kamu bisa mendapatkan Mendeley secara gratis di sini. Namun tetap saja, meskipun sebuah aplikasi yang bisa berdiri sendiri, namun fungsi Mendeley bekerja sebagai Add-In untuk  Microsoft Word, khususnya versi 2016 jika kamu menggunakan Mac. Untuk versi Microsoft Word 2011 saya kurang tahu.

Untuk tutorial cara menggunakan Mendeley bisa kamu cari sendiri di internet. Intinya, dengan Mendeley kamu sudah tidak perlu lagi menggunakan cara manual yang super ribet, karena sudah bisa menggunakan cara yang jauh lebih mudah dan otomatis.

Download Mendeley – Gratis

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode