MacBook Air Akan Hadir Warna-Warni dengan Bezel Putih Mirip iMac

Apakah kamu sedang menunggu sebuah Mac dengan layar sentuh? Sampai saat ini Apple memang tidak pernah merilis Mac dengan dukungan layar sentuh seperti halnya berbagai produsen PC dan laptop lain.

Kini ada rumor lain yang berhubungan dengan layar Mac. Bukan sebuah Mac yang dioperasikan dengan layar sentuh, melainkan Mac yang bisa dioperasikan dan digunakan tanpa disentuh.

Kabar ini pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO). USPTO sendiri adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten kekayaan intelektual atau hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten teknologi ini “Electronic Device With Sensing Strip”. Paten tersebut dipercaya sebagai sebuah perangkat elektronik dengan Sesor Gerak.

MacBook masa depan akan memanfaatkan sensor gerak yang dinamakan Dual Sensor yang memiliki fungsi utama untuk mendeteksi gerakan-gerakan. Diharapkan segala gerakan yang muncul dari jari jemari pengguna dapat terdeteksi dengan baik.

Pengguna tidak perlu repot-repot menyentuh apapun di MacBook mereka. Pengguna hanya perlu menggerakkan tangan dan jari-jari mereka, lalu sensor tersebut akan mendeteksinya secara otomatis.

Meskipun paten ini menarik, belum tentu juga paten tersebut akan digunakan. Setiap paten yang Apple daftarkan juga tidak selalu diimplementasikan di produk Apple, setidaknya tidak dalam waktu dekat. 

via Patently Apple

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.