AirTag Ternyata Sudah Siap Dirilis Sejak 2020, Kenapa Ditunda?

Apple resmi merilis AirTag sebagai aksesoris pelacak benda-benda milik pengguna. Pengguna bisa menempelkan AirTags pada berbagai perangkat seperti koper, tas, dompet, kunci, dan lain sebagainya.

Informasi yang dikirim oleh AirTag juga diklaim aman dan sulit untuk diretas. Namun hal ini tidak menunjukkan bahwa AirTag ini benar-benar aman dari peretasan.

Sebuah video dari @ghidraninja, seorang pakar dan peneliti keamanan software dan sistem operasi memperlihatkan bahwa dia bisa meretas AirTag dan membajak informasi yang ada di dalamnya.

https://twitter.com/ghidraninja/status/1391165711448518658

Dirinya menggunakan metode jailbreak untuk membuka celah di sistem keamanan dari AirTag. Dia juga memodifikasi algoritma NFC URL dari AirTag untuk mengontrol perangkat tersebut.

Ketika Find My Device telah berhasil diambil alih, itu artinya pengguna berpotensi terkena bahaya serangan siber dari si pembajak, terutama jika pengguna membuka fitur ini di iPhone.

Contohnya adalah phising, yang mana sangat berbahaya karena bisa mengambil data-data pengguna. Penting bagi pengguna untuk menjaga agar perangkat AirTag-nya tidak dibajak.

via arstechnica

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.