Apple resmi merilis iPhone 12 ungu ke publik. iPhone 12 ungu ini baru diperkenalkan di bulan April 2021 kemarin. Secara spesifikasi, sebenarnya tidak ada perbedaan apapun.

Namun ada satu perbedaan lain antara iPhone 12 ungu ini dibandingkan dengan iPhone 12 lain selain warnanya. Perbedaan tersebut adalah format serial number baru yang digunakan Apple.

Format serial number yang baru ini memang sebenarnya sudah dipersiapkan oleh Apple sejak akhir tahun lalu dan dirilis via catatan internal kepada para karyawan Apple Store.

Format Serial Number baru untuk produk Apple ini menggunakan gabungan huruf dan string alfanumerik dengan jumlah 8–14 karakter yang tentu saja tersusun secara acak.

Sebelumnya Serial Number di produk Apple punya 12 karakter yang menyimpan beberapa informasi seputar lokasi manufaktur, tanggal perakitan, kode pengenal dan juga model number untuk setiap jenis perangkat.

Tidak ada informasi resmi alasan penggunaan format baru ini. Namun diharapkan Serial Number dengan format baru ini bisa mencegah kebocoran data pengguna di waktu yang akan datang.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.