iPad Pro M1 Punya RAM Hingga 16GB

Apple kembali melakukan gebrakan dengan menyematkan chip M1 ke iPad. Tak ada satupun yang memprediksikan hal ini akan terjadi, apalagi dalam waktu sedekat ini.

Kebanyakan orang mengartikan huruf ‘M’ dalam chip M1 sebagai ‘Mac’ sehingga tidak pernah terpikirkan bahwa Apple akan menyematkan chip M1 ini ke produk lain selain Mac.

Memang, Apple tak pernah mengonfirmasi secara resmi bahwa huruf ‘M’ ini berarti Mac. Apple juga memberikan nama chip ’S’ untuk chip yang digunakan di Apple Watch. Apple TV juga menggunakan chip ‘A’.

Apple kembali dianggap akan menyatukan iPad dan Mac setelah merilis iPad baru dengan chip M1. Ini bukan pertama kalinya anggapan tersebut muncul. 

Ketika Apple merilis iPadOS yang dilengkapi dengan beragam fitur unik, banyak pengguna merasa iPad semakin mirip komputer desktop. Apalagi setelah Apple merilis Magic Keyboard khusus iPad dengan dukungan Trackpad.

Kini dengan chip M1, iPad memang semakin mirip perangkat komputer desktop dalam kemasan tablet. Kini, Apple kembali menegaskan tak akan melebur iPad dan Mac menjadi satu.

Dalam sebuah wawancara bersama The Independent, Chief Marketing Apple, Greg Joswiak memastikan bahwa Apple tak akan melebur iPad dan Mac jadi satu. Apple bangga jika mampu menciptakan produk terbaik di setiap kategori.

Bagaimana? Apakah kamu setuju dengan pernyataannya?

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.