Final Cut Pro dan Logic Pro Kini Dioptimasi Untuk M1

Apple resmi merilis iPad Pro dengan chip M1 dan dukungan RAM 8GB dan 16GB. Jelas saja, spesifikasi ini sangat tinggi untuk ukuran sebuah tablet, dan sangat memungkinkan untuk menjalankan software kelas atas seperti Xcode, Final Cut Pro dan Logic Pro.

Jon Prosser, salah satu orang yang cukup akurat dalam membocorkan rencana Apple di masa depan pernah mengungkapkan bahwa Apple akan merilis Xcode, Final Cut Pro dan Logic Pro ke iPad.

https://twitter.com/jon_prosser/status/1384564677334560775?s=20

Hanya saja, ketika itu prediksinya terbilang ekstrim mengingat spesifikasi iPad waktu itu masih Apple A12Z dan memori cuma 6GB. Spesifikasi seperti ini masih belum cukup untuk bisa menjalankan software desktop kelas berat secara mulus.

Kini, Apple resmi merilis iPad Pro dengan chip M1 dan memori hingga 16GB. Spesifikasi ini tentu saja sangat cukup untuk bisa menjalankan Xcode, Final Cut Pro dan Logic Pro.

Jika benar, maka salah satu kesempatan kita mendengarkan pengumuman resmi dari Apple adalah di WWDC21 di bulan Juni 2021 mendatang. Ya, acara tersebut akan berlangsung dalam waktu kurang dari 2 bulan ke depan.

Apakah prediksi Jon Prosser akan menjadi kenyataan?

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.