Touch ID di Magic Keyboard Tidak Berfungsi di Mac Intel

Apple resmi memperkenalkan Magic Keyboard baru dengan dukungan Touch ID. Dengan demikian, para pengguna Mac bisa membuka kunci Mac mereka dengan menggunakan sidik jari.

Hal ini sebenarnya bukan hal baru mengingat fitur Touch ID sudah ada di MacBook Pro dan MacBook Air. Untuk iMac atau Mac mini, tentu saja ini adalah pertama kalinya mereka bisa menggunakan Touch ID.

Hanya saja, ada satu masalah kecil yang perlu diketahui calon pembeli. Ternyata fitur Touch ID di Magic Keyboard tidak bekerja di Mac dengan prosesor Intel. Magic Keyboard tetap bisa digunakan, tetapi tidak dengan Touch IDnya.

Fitur ini hanya bisa dipakai di Mac dengan Apple silicon saja. Jadi jika kamu punya Mac mini dengan Apple silicon, dan tentu saja iMac baru dengan Apple silicon, kamu bisa menggunakan Touch ID di Magic Keyboard.

Masih belum ada penjelasan yang pasti hal ini. Bisa jadi hal ini berkaitan dengan masalah keamanan yang tidak didukung di prosesor Intel. Seperti yang kita ketahui, Magic Keyboard harus mengalirkan data sidik jari tersebut secara nirkabel.

via 9to5mac

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.