Fitur FaceTime di iPhone tentu sangat berguna bagi kamu yang ingin tetap dekat dengan kerabat serta keluarga. Namun pada saat tertentu, mungkin kamu mengalami masalah terhadap fitur FaceTime yang tidak bekerja dengan semestinya.

Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi masalah terhadap fitur FaceTime di iPhone.

Restart iPhone

Ini merupakan cara paling basic yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah pada iPhone, terlepas apa pun masalahnya. Buka Settings > General, lalu swipe hingga paling bawah dan tap opsi Shutdown, swipe dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone.

Aktifkan Ulang FaceTime

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah hingga menemukan opsi FaceTime.
  3. Tap (off) lalu aktifkan kembali (on) pada opsi FaceTime.

Pastikan Waktu dan Tanggal Benar

  1. Buka Settings.
  2. Tap opsi General.
  3. Tap opsi Date & Time.
  4. Tap (on) opsi Set Automatically.

Update ke iOS Versi Terbaru (jika ada)

Memastikan iPhone telah menggunakan versi terbaru bisa menjadi pemecah masalah, karena biasanya Apple akan memperbaiki masalah yang pengguna alami melalui update iOS.

Reset Pengaturan

Di iPhone, kamu dapat melakukan reset terhadap semua pengaturan yang kamu terapkan pada di Settings. Hal ini dapat membantu kamu jika mengalami masalah pada iPhone tetapi tidak tahu secara pasti pengaturan apa yang berkaitan dengan masalah tersebut.

Buka Settings > General > Reset > Reset All Settings.

Reset iPhone

Ini bisa menjadi cara terakhir jika semua cara diatas tidak membantu. Cara ini akan mengembalikan semua pengaturan ke awal, dan akan menghapus semua apps dan data yang ada. Jadi sebelum melakukan cara ini, pastikan sudah backup data ke iCloud atau iTunes.

Buka Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings.


Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah pada fitur FaceTime. Jika kamu memiliki cara lain, pastikan untuk membagikannya melalui kolom komentar.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.