Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Apple dan Epic Games memang sedang bertarung di pengadilan terkait masalah pembayaran di dalam aplikasi. Pihak Epic Games kurang bisa menerima aturan Apple yang mengharuskan semua pembayaran secara langsung di aplikasi harus melalui mekanisme App Store.

CEO Apple, Tim Cook berbicara dalam interview bersama Toronto Star tentang konflik Apple dengan Epic Games dan alasan Apple menolak sistem pembayaran pihak ketiga di App Store.

Tim Cook mengatakan bahwa App Store akan menjadi seperti pasar loak atau flea market jika Apple mengizinkan developer untuk menawarkan sistem pembayaran mereka sendiri.

Tim Cook juga mengatakan bahwa tingkat kepercayaan pengguna terhadap App Store akan turun secara drastis jika hal itu terjadi. Hal ini dianggap sangat berbahaya untuk eksistensi App Store dan Apple.

Namun menurut CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan bahwa Apple telah bertindak sewenang-wenang terhadap pengembang dengan penarikan biaya dan menuduh bahwa kebijakan tersebut merupakan bagian dari monopoli Apple.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.