Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone

Huawei dikabarkan siap untuk melakukan negosiasi dengan Apple terkait hak paten 5G. Selain dengan Apple, Huawei juga akan bernegosiasi dengan pihak lain seperti Samsung.

Huawei Technologies akan menegosiasikan biaya yang wajar kepada Apple dan Samsung untuk hak paten teknologi 5G melalui penagihan royalti hak paten 5G. Huawei bisa dapat pemasukan besar untuk meningkatkan dari negosiasi hak paten ini.

Song Liuping, Chief Legal Officier akan menegosiasikan tarif dan lisensi silang dengan iPhone dan Samsung. Huawei mengungkapkan mereka akan mengenakan tarif yang lebih rendah daripada Qualcomm, Ericsson AB, dan Nokia Oyj.

Huawei akan membanderol tarif royalti per smartphone $2. Sementara itu, Qualcomm mematok tarif royalti yang lebih tinggi dari Huawei, yakni sebesar $7.5 per smartphone.

Apple sendiri saat ini masih bergantung pada Qualcomm sebagai pemasok modem 5G. Apple diprediksi akan tetap menjadi pelanggan Qualcomm hingga tahun 2022.

Namun Apple sudah resmi membeli bisnis modem Intel dan siap membuat modem dan teknologi 5G sendiri. Tak cuma itu, Apple juga bisa jadi sudah melakukan riset untuk pengembangan 6G.

via ars technica

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.