MacBook Pro dengan M1 Raih Skor 7508 di Cinebench

MacBook memang terkenal sebagai salah satu perangkat yang tidak bisa diupgrade oleh pengguna. Istilahnya adalah tidak user accessible atau user upgradeable. Tapi apakah benar-benar tidak bisa diupgrade?

Namun baru-baru ini teknisi Tiongkok telah berhasil melakukan penggantian komponen SSD dan RAM dari MacBook Air M1 secara mandiri. Dia melakukan percobaan mengganti SSD dan RAM 256GB dan 8GB, menjadi 1TB dan 16GB.

Proses ini sangat sulit dan tidak user accessible karena kedua bagian ini disolder langsung ke mesin dan perlu prosedur melepas dan memasang komponen baru dengan teknik khusus.

Percobaan ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Mac M1 masih bisa mendapatkan penggantian SSD dan RAM. Namun karena rumit maka proses ganti SSD dan RAM di Mac Apple M1 ini tidak direkomendasikan untuk pengguna umum.

Pengguna sendiri tetap bisa membeli Mac atau MacBook dengan Custom Order untuk bisa mendapatkan komputer dengan spesifikasi yang lebh tinggi dari spesifikasi standar.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.