Apple Patenkan Teknologi Smart Ring untuk Perangkat AR dan VR

Apple memang sering dikabarkan akan semakin fokus mengembangkan perangkat dengan teknologi AR dan VR. Kini kabar tersebut sepertinya semakin terbukti.

United States Patent and Trademark Office (USPTO) resmi mengumumkan bahwa Apple resmi mematenkan salah satu proyek terbaru mereka yang berhubungan dengan pengembangan AR dan VR, yakni Smart Ring.

Smart Ring dari Apple ini akan berguna untuk mendukung perkembangan teknologi Augmented Reality maupun Virtual Reality, yang mana akan bekerja dan berfungsi sebagai pengganti Joystick maupun Kont/roler di berbagai macam varian perangkat AR maupun VR. 

Apple menyebut bahwa teknologi Smart Ring ini cocok dengan perangkat VR dan AR Apple seperti Headset dan Smart Glassess. Jadi sangat cocok untuk visi Apple di masa depan tentang teknologi AR dan VR.

USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok. Apple telah mengembangkan proyek Smart Ring ini selama bertahun-tahun.

Apple sebenarnya sudah memulai mematenkan produk terbarunya ini sejak tahun 2015. Namun karena suatu alasan, USPTO baru menerima dan meresmikan hak paten dari teknologi Smart Ring Apple ini di akhir Maret 2021.

via 9to5mac

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.