Cara Install Aplikasi iPhone dan iPad ke Mac

Mac dengan chip Apple M1 punya beragam kelebihan jika dibandingkan dengan Mac dengan Mac dengan prosesor Intel. Beberapa yang paling utama adalah performa yang lebih cepat dan lebih hemat energi.

Namun ada sedikit kabar buruk untuk kamu pengguna Mac atau MacBook yang menggunakan chip M1. Kabar buruk yang dimaksud adalah SSD yang dikabarkan cepat rusak.

Cepat rusaknya SSD di Mac Apple M1 dikabarkan karena akibat degradasi dan penurunan usia penggunaan jauh lebih cepat dibandingkan Mac dengan prosesor Intel.

Sekedar informasi, SSD punya batas penggunaan wajar untuk data yang ditulis atau Total Bytes Written (TBW) dengan jumlah tertentu. Jika semakin sering dikenai aksi baca tulis, maka SSD akan semakin mendekati rusak.

Mac dengan chip M1 dengan usia pemakaian beberapa bulan, kabarnya sudah ada yang mencapai TBW hingga 10–13% dari jumlah maksimumnya. Jelas hal ini sangat tidak wajar.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa aplikasi pihak ketiga. Meskipun begitu, hal ini sebenarnya masih belum bisa dipastikan. Bisa jadi karena memang ada yang salah dari software pembaca tersebut, seperti belum dioptimasi untuk Apple silicon dan macOS Big Sur.

via MacRumors

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.